Masukkan Lisensi Disini
3230839372338557078

Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan DI Hari Esok

Barang Siapa yang menunjukkan kebaikan, maka baginya seperti pahala yang melakukannya

Hati-hati dalam bertransaksi online

Sering buat temen-temen yang suka belanja online jangan sampai kena tipu daya para penjual yang tidak bertanggung jawab. saya pernah mengalami penipuan transaksi online karena baru pertama kali belanja online, tepanya tanggal 15 September 2015 melalu situs belanja online OLX.
Karena disana tidak memakai rekening bersama, al hasil si penjual melarikan diri dan barang tidak dikirim. nomer si penjual pun tidak dapat dihubungi, dan ternyata nomer resi yang di berikan adalah palsu. karena terlalu percayanya saya kepada penjual saya tidak mengecek resi yang diberikan valid atau tidak saya langsung transfer. 
Ya buat pelajaran saja bagi kalian-kalian yang ingin bertransaksi online jangan sampai tidak menggunakan rerkening bersama.biasanya si penipu tidak mau kalo transaksi lewat rekening bersama atau lewat situs jual beli online yang memakai rekening bersama, hati-hati pula dengan harga yang di tawarkan yang dibawah pasaran, mereka menggunakan harga yang murah agar menarik para pembeli.
sekali lagi hati-hati dalam bertransaksi online ya kawan. jadi pembeli yang cerdas. 

Ini adalah screenshot dari obrolan saya dengan penjual. dia foto tempat JNE.











  Ini adalah screenshot bukti pengiriman yang dia berikan kepada saya, karena saya baru bisa mengecek setelah sampai dirumah. ternyata ada bekas seperti Tipe X di bukti pengirimanya.
Ini adalah screenshot saya cek resi pengirimanya yang ternyata pengiriman bukan untuk saya.










Itu tadi pengalaman saya saat bertransaksi online, semoga bisa menjadi pengalaman kawan-kawan semua.
Share on Google Plus

About Alvian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar