Masukkan Lisensi Disini
3230839372338557078

Mimpi Masa Kini Adalah Kenyataan DI Hari Esok

Barang Siapa yang menunjukkan kebaikan, maka baginya seperti pahala yang melakukannya

Pilih Menang atau Kalah!!!

          Gegap gempita bola saat timnas menang dari kesebelasan negeri Turkmenistan membuat semangat baru muncul. Semangat bahwa bangsa ini punya harapan di kancah dunia. Semangat untuk tidak lagi disebut sebagai bangsa pecundang. Karena ada triggernya yaitu kemenangan dari sebuah pertandingan sepakbola.
Hal ini wajar saja, karena biasanya kita sering kalah. Banyak pertandingan hanya membuat kita malu saking seringnya kita kalah. Kekalahan yang berulang ulang inilah yang akhirnya membuat nyali kecut dan tak mau lagi berharap. Dari fenomena ini kita bisa belajar sesuatu bahwa kabar kemenangan bisa membuat semangat
berkobar.
           Sementara kabar kekalahan bisa membuat nyali kecut dan mundur ke belakang. Persoalannya sekarang adalah apakah kita sebagai umat islam lebih terbiasa dengan kabar kekalahan atau lebih terbiasa dengan kabar kemenangan. Setiap kali kita mendengar berita di tv dan radio, seringnya kita mendengar kekalahan kekalahan umat islam. Kalah di daerah konflik, kalah di perang pemikiran, kalah di bidang ekonomi, kalah di bidang politik dan banyak hal lagi.
                Sementara itu kita sangat jarang mendengar umat ini menang di berbagai lini. Saya juga tidak begitu tahu kenapa media massa islami baik itu website atau pun majalah lebih sering menguak kekalahan daripada kemenangan. Apakah mereka ingin membangun spirit kebencian dan kemarahan pada musuh, tanpa diimbangi semangat perbaikan internal? Atau media hanya ingin umat ini dikasihani tanpa tahu bagaimana harus membangkitkan potensi yang ada dalam diri umat ini. Cerita gemilang kemenangan umat islam harus banyak disuarakan. Agar besar hati kita dan siap selalu untuk berpikir tentang kemenangan selanjutnya. Kemasannya harus menarik, baik berupa informasi, ataupun melalui media buku, tulisan, majalah maupun media massa lainnya.
             Segala kebaikan dan berita gembira harus disampaikan secepat cepatnya, seluas luasnya dan sebesar besarnya. Hal ini sangat penting untuk menaikkan spirit juang kita, menaikkan semangat melawan dan mengusir rasa takut di dada dada kawan kawan. Pertanyaanya sudah siapkah kita kesana?
Share on Google Plus

About Alvian

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar